Bolsel Jadi Daerah Religius Pusat Keagamaan

BOGANINEWS, BOLSEL – Program Ibadah Subuh Bersama (PISB) yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), ternyata memiliki daya magnet yang kuat. PISB yang merupakan program pendukung visi religius di tanah Totabuan Selatan ini, ternyata sudah banyak di adopsi oleh daerah lain.

Menariknya, Bolsel saat ini menjadi pusat perhatian dari sejumlah organisasi keagamaan. Seperti Badan Komunikasi Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI), rencananya akan melaksanakan kegiatan Jambore se-Sulut di Bolsel.

Kegiatan tersebut sesuai agenda akan digelar pada Juli 2017 mendatang. Bahkan, pihak panitia terlihat begitu antusias untuk mematangkan persiapan jauh hari sebelumnya.‬ Ketua Panitia Fijay Bumulo, kepada BoganiNews.com mengatakan, saat ini panitia pelaksana masih berada di Jakarta untuk menggelar rapat bersama dengan pengurus BKPRMI Pusat.

Rapat yang dilaksanakan di sekretariat DPP BKPRMI yang bertempat di Masjid Istiqlal Jakarta, membahas semua persiapan jambore yang akan di pusatkan di Kabupaten Bolsel. “Persiapannya mulai dari lokasi pelaksanaan, materi kegiatan, hingga para pemateri,” jelas Fijay.

Tak hanya itu, panitia juga kata Fijay, telah mempresentasikan selama Tiga jam dihadapan pengurus pusat, tentang standarisasi daerah yang akan dilaksanakannya Jambore. “Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan, tanpa ada catatan,” aku Fijay.

Dikatakannya lagi, untuk undangan sedang dikoordinasikan. Diupayakan pada Jambore nanti, bisa menghadirkan Menteri Agama dan Menteri Pemuda dan Olahraga. “Insya Allah kita bisa hadirkan menteri pada pembukaan Jambore nanti,” ucapnya. (Ino)

Komentar