Beranda Advertorial Wabup Bolsel Didampingi Sekda Hadiri Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

Wabup Bolsel Didampingi Sekda Hadiri Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

0
BAGIKAN
BOGANINEWS, BOLSEL – Wakil Bupati (Wabub) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, Senin (14/9/2020) menghadiri Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makasar, bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Pertanahan, Perumahan, dan Kawasan Permukiman, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara di Aula Kantor Bupati Panago.
Wabup dalam sambutannya menyampaikan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu program prioritas Presiden dalam mewujudkan visi Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian gotong-royong.
Pertumbuhan infrastruktur serta pertumbuhan ekonomi baik lokal regional maupun Nasional yang membutuhkan ketersediaan tenaga kerja bersertifikat dan kompeten, sebagai salah satu faktor penentu kesuksesan pembagunan infrastruktur saat ini.
Dalam mencapai tujuan tersebut diperlukan berbagai upaya salah satunya adalah menciptakan tenaga kerja konstruksi baik yang berasal dari program padat karya, maupun yang berasal dari warga masyarakat sekabupaten Bolsel.
Membangun karakter dan memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat merupakan tujuan dari kerja sama yang dibangun antara kementrian  PU dan perumahan Rakyat dengan dinas pekerjaan umum penataan ruang pertanahan perumahan dan kawasan pemukiman.
Melalui program ini tidak hanya memenuhi kewajiban amanat Undang-undang nomor 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi serta PP nomor 22 tahun 2020 tentang pelaksanaannya serta terkait kewajiban konstruksi bersertifikat, tetapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat yang berprofesi sebagai tenaga pelaksana atau tukang pada jasa konstruksi maupun pekerjaan bangunan.
Sementara untuk target dari kerja sama dari kementrian PUPR dan dinas PU penataan ruang pertanahan dan kawasan pemukiman Bolsel diperluas tidak hanya ditujukan untuk masyarakat, tetapi juga ditujukan untuk seluruh petugas ASN yang berkecimpung pada dunia konstruksi di lingkungan Pemkab Bolsel.
Melalui kerja sama ini diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kompetensinya di bidang jasa konstruksi yang nantinya akan menjadi bekal dikemudian hari. Pelatihan ini menjadi motor pendorong peningkatan kompetensi dan daya saing bagi para masyarakat yakni sebagai tenaga kerja konstruksi yang handal.
“Saya apresiasi yang setinggi- tingginya kepada Kementrian PUPR Melalui balai jasa konstruksi wilayah VI Makassar, serta LPJK provinsi Sulut dimana dengan kerja sama ini program peningkatan tenaga kerja konstruksi tenaga tukang dapat memberikan manfaat secara langsung bagi mereka dan juga infrastruktur kedepan. Saya berkeyakinan dengan kerja sama dan sinergis yang baik seperti ini, akan mencapai target kerja masing-masing agar semakin mudah tercapai untuk kemajuan ekonomi di bidang konstruksi dapat terwujud,” jelas Wabup.
Turut hadir Perwakilan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makasar Ahmad N. Damopolii dan Pimpinan OPD  lainnya. (Advetorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.