Kapolres Kotamobagu Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK, kembali mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna menekan penularan Covid-19.

“Mari kita dukung bersama anjuran pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya dalam menekan angka Pandemi Covid-19. Terapkan 3 M saat kita beraktivitas,  Mencuci tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga jarak,” ucap Kapolres saat menggelar coffee morning bersama sejumlah awak media, di halaman Mapolres Kotamobagu, Senin (14/9/2020).

Dikatakannya, Pandemi Covid-19 ini sangat mempengaruhi aktifitas masyarakat hampir di semua sektor. Seperti bidang pariwisata dan entertainment.

“Kesadaran menggunakan masker saat berada di luar rumah terbilang masih kurang. Padahal, dengan menggunakan masker, bisa meminimalisir terpaparnya virus Corona. Kondisi seperti sekarang ini membuat ekonomi masyarakat tidak berjalan dengan normal,” terangnya.
Selain itu katanya, kasus Covid-19 di Provinsi Sulut saat ini masih berada pada Zona Orange atau masih tinggi dibanding Provinsi lainnya di Indonesia.
“Untuk itu, tidak bosan-bosannya saya mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar bisa ditekan menjadi zona hijau. Dengan begitu jam operasional dan kebiasaan beraktifitas akan kembali normal. Operasi yustisi terkait penerapan protokol kesehatan juga selalu kita gelar,” katanya. (St)

Komentar