Sehan Buka Rapat Konsultasi dan Koordinasi TP-PKK se-Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Kabupaten Bolaang Mogondow Timur (Boltim), menggelar rapat konsultasi dan koordinasi dengan TP-PKK Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Boltim.
Kegiatan ini dipusatkan di halaman Rudis Bupati Boltim, Kamis (9/7/2020). Rapat tersebut di buka langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar. Dalam sambutanya Bupati menyampaikan, saat ini Boltim dalam kondisi New Normal di mana mewabahnya Covid-19 ini membuat semua daerah mengambil langkah pencegahan dan penanggulangannya.
“Kita patut bersyukur Boltim  bisa mempertahankan Green Zone (Zona Hijau) oleh karena itu, Rakor hari ini menjadi sarana konsolidasi organisasi agar nantinya seluruh pengurus PKK di semua tingkatkan mampu merumuskan program yang strategis. Saya menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini,” kata Sehan.
Sementara itu, Ketua TP-PKK Boltim Nursiwin Dunggio, mengatakan, rapat ini merupakan rapat tahunan yang perlu dilakukan pengurus TP-PKK mulai dari jenjang pusat sampai dengan tingkat kabupaten. Tujuannya, untuk memperoleh persamaan persepsi dan keterpaduan dalam pengelolaan dan pelaksanaan program gerakan PKK, sekaligus mengoptimalkan pelaksanaan 10 program pokok PKK terutama program rutin yang menjadi prioritas.
“Untuk itu, saya minta kepada pengurus TP-PKK kecamatan dan desa sebagai bagian dari komponen pembangunan daerah, harus proaktif, inisiatif dan mampu menjaga konsistensi terutama dalam penanganan Covid-19. Dalam kurun waktu 9 tahun 7 bulan saya berkiprah sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boltim, selalu memberikan kontribusi nyata yang positif dalam setiap pergerakan,” jelas Nursiwin, yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara ini.
Diketahui, rapat konsultasi dan koordinasi ini turut dihadiri Sekda dan jajarannya, Wakil Ketua TP-PKK Boltim Titiek Mamonto, yang juga anggota DPRD Kabupaten Boltim, TP-PKK Kecamatan, Desa dan seluruh Kepala Desa. (Agung)

Komentar