Beranda Kotamobagu Empat Pasien RSUD Kotamobagu Sembuh dari Virus Covid-19

Empat Pasien RSUD Kotamobagu Sembuh dari Virus Covid-19

0
BAGIKAN
Pemulangan 4 pasien RSUD Kotamobagu yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19
BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kotamobagu, Kamis (9/7) kembali menggelar konferensi pers untuk menyampaikan perkembangan Covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu.
Dalam konferensi pers tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu yang juga merupakan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kotamobagu, dr Tanty Korompot, mengungkapkan, berdasarkan release gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara tertanggal 8 Juni 2020, sebanyak 4 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kota Kotamobagu dinyatakan sembuh setelah melalui pemeriksaan swab test sebanyak 2 kali dengan hasil negative.
“Kasus ke 13 perempuan usia 32 tahun asal desa pontodon merupakan tenaga kesehatan, kasus 15 perempuan 27 tahun asal Kelurahan Mongondow juga tenaga tenaga kesehatan, kasus 19 perempuan usia 44 tahun asal Kelurahan Gogagoman serta kasus 20 perempuan 34 tahun warga Kelurahan Gogagoman,” ungkapnya.
Dikatakannya, ke 4 pasien yang dinyatakan sembuh ini sudah dipulangkan pihak RSUD Kota Kotamobagu ke rumah masing-masing.
“Mereka telah dipulangkan tadi pagi sekitar jam 09.00 wita. Meski begitu kata dia, tetap akan dilakukan pemantauan oleh tim surveilans Dinas Kesehatan Kotamobagu sampai 14 hari kedepan,” katanya.
Sementara itu kata Tanty, untuk data epidemologi Covid-19 di Kota Kotamobagu hingga saat ini yang terkonfirmasi positif dan sedang dalam perawatan sebanyak 6 pasien, OPD 2 orang, PDP 1 orang yang sedang dirawat di RSUD Kotamobagu, pelaku perjalanan 3087 orang, pelaku perjalanan dalam pemantauan sebanyak 233 orang.
“Hingga saat ini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotamobagu sebanyak 22 kasus, sembuh 13 orang sedangkan meninggal 1 orang,” tambahnya. (St)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.