Beranda Ekonomi Sarif Mokoginta Sukses Jadikan Bakat Menggambar, Menjadi Peluang Usaha Menjanjikan

Sarif Mokoginta Sukses Jadikan Bakat Menggambar, Menjadi Peluang Usaha Menjanjikan

0
BAGIKAN
Hasil karya Abdul Sarif Mokoginta (Ary)
BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Sebenarnya memiliki usaha sendiri tidaklah sulit. Apalagi jika anda mampu mengembangkan potensi dalam diri anda menjadi sebuah peluang usaha.
Hal ini seperti yang dilakukan Abdul Sarif Mokoginta, warga Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara, yang mampu mengembangkan potensi dalam dirinya seperti menggambar menjadi peluang usaha yang menjanjikan.
Adapun usaha yang ditekuni bapak satu anak ini adalah membuat stiker secara manual dan pengecatan kendaraan sesuai kemauan atau pesanan dari konsumen.
“Usaha ini sudah saya tekuni selama 12 tahun. Alhamdulillah masih tetap bertahan sampai saat ini,” kata Ary sapaan hari-harinya saat diwawancarai awak media ini di tempat usahanya di Kelurahan Genggulang, Minggu (22/11/2020).
Lebih lanjut Ary mengungkapkan, motivasi ia membangun usaha ini untuk menambah pekerjaan sampingan.
“Awalnya saya hanya membuat stiker secara manual dengan belajar dari saudara, terus saya kembangkan. Seiring berjalannya waktu atau tepatnya pada tahun 2011, saya mencoba keberuntungan mengembangkan usaha ini sampai pada pengecatan kendaraan dengan belajar secara otodidak,” akunya.
Diungkapkannya, untuk membeli peralatan yang digunakan pada waktu itu, ia memanfaatkan uang senilai Rp3 Juta yang didapatkannya dari Jamsostek setelah berhenti bekerja dari salah satu perusahaan di Kotamobagu pada tahun 2011.
“Alhamdulillah usaha ini terus berkembang dan dikenal, sehingga sudah banyak yang membuat stiker maupun mengecat di tempat saya ini,” kata dia.
Ia pun mengatakan, untuk membangun suatu usaha tentu juga ada jatuh bangunnya. Hanya saja, ketika kita betul-betul mencintai dan menekuni pekerjaan tersebut, tentu kita tidak mudah patah semangat, apalagi pekerjaan seperti ini butuh kesebaran agar tidak mudah bosan.
“Alhamdulillah hasilnya lumayan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Dalam seminggu paling rendah saya dapatkan Rp500 ribu. Kalau ramai bisa sampai jutaan, apalagi ada momen-momen besar seperti saat ini sudah masuk perpisahan tahun. Untuk harganya relatif terjangkau,” kata Papa Elsain yang juga sapaan akrabnya.
Bagi yang berminat silahkan hubungi langsung kontak telepon/WhatsApp Abdul Sarif Mokoginta : 085256687791. (St)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.