Beranda Boltim Pemkab Boltim Salurkan Hak Rakyat Kepada 58 Kelompok Nelayan

Pemkab Boltim Salurkan Hak Rakyat Kepada 58 Kelompok Nelayan

0
BERBAGI
Sehan Landjar, salurkan hak rakyat kepada 58 kelompok nelayan penerima bantuan
BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, salurkan hak rakyat kepada 58 kelompok nelayan penerima bantuan berupa perahu kapal ikan 7 unit,  motor tempel 15 Pk sebanyak 19 unit, Fishfinder 10 unit, 5 paket ikan hias, 5 paket ikan nila dan 10 paket bibit ikan nila.

Bantuan untuk kelompok nelayan ini, diserahkan Rabu (15/01/2020) di Kotabunan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Boltim didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Erna Mokodongan, Ketua DPD KNPI Boltim Amalia Landjar, Kapolres, serta Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), lingkup Pemkab Boltim.

Menurut Kadis Kelautan dan Perikanan Boltim Erna Mokodongan, perhatian Bupati kepada nelayan di terbilang cukup diistimewakan.  Buktinya, setiap tahun nelayan tak ketinggalan mendapat bantuan fasilitas dan alat tangkap ikan lainnya dari Pemerintah Daerah (Pemda). “Bahkan para nelayan juga diberikan jaminan kesehatan hingga asuransi kecelakaan,” kata Erna Mokodongan.

Bupati dalam sambutanya berharap, bantuan ini akan sangat membantu pendapatan nelayan. “Bantuan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan dijual ataupun di salah gunakan. Semoga bantuan ini akan membantu pendapatan nelayan,” harap Bupati.

Sehan juga menjanjikan, tahun anggaran 2020 ini, pemerintah akan menyalurkan bantuan perahu, mesin tempel bagi para nelayan yang belum dapat tahun ini. “Penyaluran bantuan ini bertahap, sesuai anggaran kas daerah. Nah, bagi nelayan yang sudah dapat, dijaga dengan baik dan dimanfaatkan. Sedangkan yang belum dapat, tahun ini akan di akomodir,” akunya. (Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.