Beranda Bolsel Pemkab Bolsel Kunjungi Pemkot Bandung

Pemkab Bolsel Kunjungi Pemkot Bandung

0
BAGIKAN
Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, terkait pengembangan Smart City dan E-Government.
BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, bersama Walikota Kota Bandung Hi. Oded Mohamad Danial, Selasa (14/1/2020) melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, terkait pengembangan Smart City dan E-Government bertempat Pendopo Kota Bandung.
Bupati dalam pertemuan tersebut menyampaikan, kehadiran Pemkab Bolsel di Kota Bandung adalah yang ketiga kalinya sebagai bentuk tindak lanjut atas kegiatan studi tiru pada Juli 2019 tentang penerapan E-SAKIP yang dipimpin langsung Asisten Administrasi Umum Kabupaten Bolsel dan diterima oleh bapak Asisten  Administrasi Umum Sekda Kota Bandung serta kunjungan kedua pada bulan Desembet 2019 dengan agenda kerja studi tiru penerapan E-Kinerja.
“Dalam dua kunjungan ini kami mendapatkan berbagai layanan layanan pemerintah yang telah diterapkan oleh pemerintah kota Bandung dan telah menghantarkan kota bandung dalam capaian capaian prestasi penghargaan dari pemerintah pusat,” kata Bupati.
Lanjutnya, sebagai inplementasi hasil kunjungan tersebut, maka pihaknya bertekad untuk dapat menerapkan sistem dan aplikasi yang sudah diterapkan di Kota Bandung, terutama aplikasi E-Kinerja yang telah terintegrasi dengan kehadiran dan disiplin PNS, E-SAKIP dan E-ENJAB.
“Diharapkan kunjungan hari ini bukan hanya mendatangkan kesepakatan bersama, tetapi sudah dapat ditindak lanjuti antara perangkat daerah masing masing. Paling tidak dari beberapa aplikasi tersebut kami sudah dapatkan gambaran dan akses secara teknis,” harapnya.
Sementara itu, Walikota Bandung menyambut niat baik Pemkab Bolsel untuk bekerja sama dalam bidang Smart City. “Kami tidak menganggap diri hebat sebab kata pepatah di atas langit masih ada langit. Atas prinsip itu, Pemerintah Kota Bandung bertekad terus belajar smart city kepada siapa saja termasuk menimbah ilmu dari Pemkab Bolsel,” ucapnya. (Holan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.