Beranda Bolmut DPRD Bolmut Apresiasi Polres Berkebun

DPRD Bolmut Apresiasi Polres Berkebun

0
BAGIKAN
Program gerakan Polisi berkebun
BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), memberikan dukungan kepada Polres Bolmut dengan program gerakan Polisi berkebun.
Hal ini disampaikan anggota DPRD Bolmut Moh. Abdul Rafiq Pangau. Menurutnya, pihak DPRD sangat mendukung program tersebut karena salah satu cara untuk mendukung ketahanan pangan di daerah.
“Bolmut sangat luas lahan pertaniannya, tetapi pemerintah harus melakukan berbagai terobosan untuk mencukupi kebutuhan pangan daerah ini. Alhamdulillah minggu kemarin jajaran Polres Bolmut telah mencanangkan Desa Tangguh dan hari ini Polres Bolmut mencanangkan program Polisi Berkebun,” jelasnya,
Lanjutnya, untuk warga Bolmut tidak boleh tergantung dengan pasokan kebutuhan dari luar, tetapi harus berusaha sendiri. “Program Polisi Berkebun ini, sangat positif dan patut diapresiasi,” ucapnya.
Terpisah, Kapolres Bolmut AKBP. Eko Kurniawan, SIK manyampaikan, dengan program Polisi Berkebun ini, diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Bolmut untuk memanfaatkan lahan-lahan yang tersedia, terutama lahan tidur agar bisa menghasilkan sesuatu.
“Memang dalam gerakan Polisi Bakabong (Berkebun) ini, lahan yang dimanfaatkan tidak begitu besar, tapi hasilnya akan memberikan kontribusi yang cukup besar bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat terutama ketahanan pangan di Bolmut,” terang Kapolres.
Ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada DPRD Bolmut yang sudah mendukung Program Polisi Bakobong. “Pada intinya apa kita lakukan semua untuk masyarakat kita tercinta, agar ketersediaan pangan tetap terjaga di era New Normal ini,” kata Kapolres. (WaOne)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.