Beranda Nasional Dirut RSUP Kandou Manado Minta Masyarakat Jangan Panik dan Lakukan Aktivitas Seperti...

Dirut RSUP Kandou Manado Minta Masyarakat Jangan Panik dan Lakukan Aktivitas Seperti Biasa

0
BAGIKAN
Ilustrasi
BOGANINEWS, SULUT – Terkait adanya pasien yang sedang di isolasi RSUP Prof Kandow Manado karena diduga terjangkit virus Corona, Dirut RSUP Prof. Kandou Manado, dr. Jimmy Panelewen, meminta warga di Sulawesi Utara (Sulut) untuk tidak panik dan tetap melakukan aktivitas seperti biasa.
Menurut Jimmy, dari hasil pemeriksaan, pasien tersebut hanya batuk dan pilek biasa. “Sebetulnya pasien ini warga Indonesia yang sekitar 6 atau 7 hari lalu dari Wuhan, China. Namun setelah diperiksa, hanya batuk saja dan tidak ada panasnya. Sehingga kita tidak mengatakan ini suspect,” jelas Jimmy saat diwawancarai melalui via seluler, Minggu (26/1/2020).
Dikatakannya, kondisi pasien tersebut biasa –biasa saja, normal-normal saja, baik komunikasinya. “Kan ada di ruang isolasi jadi tetap baik, kemudian saya liat aktivitasnya juga biasa,” kata Jimmy.
Terkait dengan isolasi tersebut kata Jimmy, karena ada riwayat dari Wuhan, sehingga itu adalah upaya kita untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. “Sementara soal ada isu tujuh orang, itu tidak ada,” tambahnya.
Ia pun berharap masyarakat jangan panik, jangan kisruh, jangan takut dan lakukan aktivitas seperti biasa. “Jadi kalau cuma batuk dan pilek, datang saja ke dokter supaya tidak menjadi bola liar dan memunculkan informasi yang tidak benar,” terangnya.
Sekadar informasi, Kota Wuhan di China saat ini sedang menjadi sorotan karena wabah virus corona yang mematikan hingga menjadi berita utama di seluruh dunia. (ino)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.