Beranda Kotamobagu Puluhan Linmas di 18 Kelurahan di Kotamobagu Dilatih

Puluhan Linmas di 18 Kelurahan di Kotamobagu Dilatih

0
BERBAGI
Pelatihan yang digelar Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu.
BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadan Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kota Kotamobagu, Rabu (11/12/2019) menggelar pelatihan kepada puluhan petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang tersebar di 18 kelurahan se Kotamobagu.
Menurut Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar sahaya Mokoginta, melalui Kepala Seksi Pencegahan dan Pemadaman Prianto Paputungan, pelatihan ini kita gelar agar para anggota Linmas ketika terjadi kebakaran bisa melakukan langkah-langkah pertolongan awal, guna menanggulangi kebakaran di wilayah mereka masing-masing, sebelum tim Damkar Kotamobagu tiba.
“Sebagai garda terdepan dalam menjaga ketentraman dan kenyamanan masyarakat, anggota Linmas harus mengetahui langkah-langkah taktis, dalam menanggulangi bencana kebakaran. Hal Ini dilakukan agar kenyamanan masyarakat bisa lebih terjaga dengan keberadaan anggota Linmas yang tahu tata cara serta langkah pencegahan kebakaran,” terangnya.
Ia pun berharap, sekembalinya dari pelatihan ini, bisa lebih mengetahui dan mampu melakukan pemetaan terkait langka pencegahan kebakaran di wilayah mereka masing-masing. (ino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.