Beranda Kotamobagu Hasil Penjualan Tanaman Hias KUBE Inde Dou, Capai Jutaan Rupiah

Hasil Penjualan Tanaman Hias KUBE Inde Dou, Capai Jutaan Rupiah

0
BAGIKAN
Istimewa

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Tanaman hias tak hanya menjadi penyaluran hobi saja, namun juga memiliki nilai ekonomi apabila dijadikan bisnis.

Hal ini seperti yang dilakukan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Inde Dou, yang terletak di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur. KUBE ini memanfaatkan peluang itu dengan menjual berbagai jenis tanaman hias hidup.

“Melihat tren saat ini memang minat masyarakat akan bunga hias meningkat pesat. Sehingga itu, kami dari KUBE Inde Dou mencoba menjual berbagai jenis bunga hias dengan harga pastinya terjangkau,” ujar Vonni Sulaeman, warga Kelurahan Kotobangon yang juga merupakan anggota KUBE Inde Dou.

Diungkapkannya, bunga yang dijual memiliki kwalitas bagus dan jenis yang indah sebagai tanaman hias. “Harganya berbeda-beda. Tergantung jenis bunga dan ukuran pot bunganya. Ada yang 50 ribu rupiah hingga 75 ribu rupiah,” akunya.

Adapun kata dia, omzet yang dihasilkan pun cukup signifikan. Dalam sebulan, ia meraup keuntungan hingga jutaan rupiah. “Alhamdulillah bisa menopang kebutuhan rumah tangga. Untuk perawatannya juga tidak memakan biaya banyak, hanya keterampilan dan ketekunan saja yang paling penting agar bunga hias yang kita jual dan kita tata menjadi bernilai rupiah,” jelasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.