Beranda Advertorial Serap Aspirasi Masyarakat 20 Anggota DPRD Boltim Gelar Reses Perdana

Serap Aspirasi Masyarakat 20 Anggota DPRD Boltim Gelar Reses Perdana

0
BAGIKAN
BOGANINEWS, BOLTIM – Sebanyak 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (DPRD) periode 2019-2024 untuk pertama kalinya melakukan agenda reses, juga masa sidang pertama, di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.
“Mereka anggota dewan melakukan reses pertama di awal masa tugas dan reses pertama di masa sidang pertama tahun 2020,” kata Plt Sekretaris DPRD Boltim, Ade Herly Mokoginta. Dikatakannya, jadwal reses dibagi dua dapil atau dua titik yaitu untuk dapil I dilaksanakan di Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Motongkad dan Nuangan. Sedangkan dapil II di Kecamatan Mooat, Modayag dan Modayag Barat.
“20 anggota DPRD Boltim akan turun langsung dan mendatangi konstituen di dua dapil, guna menyerap aspirasi masyarakat dan ajang silaturahmi. Hari pertama reses untuk dapil I dilaksanakan di Kecamatan Kotabunan, sementara dapil II dilaksanakan di kecamatan Mooat,” tutur Sekwan.
Sedangkan hari kedua, Selasa (21/01/2020) dilaksanakan di kecamatan Tutuyan, bertempat di BPU Tutuyan, kemudian di dapil II di Kecamatan Modayag bertempat di lapangan Purworejo. “Hari ketiga, Rabu 22 Januari di Kecamatan Motongkad, bertempat di lapangan Motongkad. Untuk dapil II di Kecamatan Modayag Barat bertempat di kantor camat modayag barat. Dan hari terakhir kita laksanakan di Kecamatan Nuangan, hanya untuk dapil I saja,” ungkap Ade Herly.
Lanjutnya, reses digelar setiap empat bulan sekali. Masyarakat dipersilakan menyampaikan aspirasi terkait pembangunan di dapil masing-masing. Momen menjaring aspirasi di Dapil l dibuka langsung oleh Camat Kotabunan Ahmad Alheid. Pada kesempatan itu, Alheid mengatakan masyarakat yang hadir agar dapat memaksimalkan waktu dan kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya. “Mewakili pemerintah dan masyarakat Kotabunan, saya berharap kegiatan ini bisa dimaksimalkan bapak ibu sekalian untuk menyampaikan seluas-luasnya aspirasi kalian. Reses yang pertama ini, diharapkan aspirasi banyak terserap,” kata Alheid.
Sementara itu, Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar mengatakan, DPRD siap menampung aspirasi masyarakat.
“Saya rasa tujuan dari reses bapak ibu sudah tahu. Selaku DPRD yang baru, kami menunggu langsung kedatangan bapak ibu bukan hanya di pertemuan ini. Kalau ada pengeluhan, tidak perlu menunggu reses, silahkan datang di kantor DPRD,” pinta Fuad.
Agenda tersebut turut dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Dapil l, Sekretaris Dewan (Sekwan) Boltim, pejabat eselon ll, lll dan lV, Camat Kotabunan, para Sangadi dan BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta masyarakat.
Diketahui, agenda reses DPRD Boltim, digelar selama empat hari dibagi di dua dapil. (Advetorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.