Beranda Boltim Pjs Bupati Boltim Serahkan BST untuk Nelayan dan Pembudidayaan Ikan

Pjs Bupati Boltim Serahkan BST untuk Nelayan dan Pembudidayaan Ikan

0
BAGIKAN
Pjs Bupati Bolaang Mogondow Timur (Boltim), Christiano E. Talumepa, menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 219 masyarakat nelayan dan pembudidaya ikan yang tersebar di Kabupaten Boltim. 
Pjs Bupati Bolaang Mogondow Timur (Boltim), Christiano E. Talumepa, menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 219 masyarakat nelayan dan pembudidaya ikan yang tersebar di Kabupaten Boltim. 
BOGANINEWS, BOLTIM – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bolaang Mogondow Timur (Boltim), Christiano E. Talumepa, menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 219 masyarakat nelayan dan pembudidaya ikan yang tersebar di Kabupaten Boltim.
Penyerahan bantuan tersebut, dilaksanakan di balai pertemuan nelayan Desa Jiko Kecamatan Motongkad, Jumat (16/10/2020), kemarin. Bantuan ini berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang disalurkan melalui Dinas Perikanan Boltim, bekerja sama dengan Kantor Pos Cabang Kotamobagu.
Dalam sambutannya Talumepa berharap, para penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. “Pemerintah berharap, bantuan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan dan pembudidaya ikan, serta dapat memotivasi agar dapat lebih berperan aktif dalam proses pembangunan di bidang kelautan dan perikanan,” harapnya.
Ia juga mengingatkan, agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, apalagi di tengah Pandemi Covid-19. “Mari kita jaga kesehatan, karena kesehatan sangat penting dan paling berharga,” pintanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Boltim, Erna Mokodongan menjelaskan, total penerima bantuan untuk Kabupaten Boltim sejumlah 219 yang tersebar di 7 Kecamatan.
“Untuk Kecamatan Kotabunan dan Tutuyan diserahkan di Kantor Dinas Perikan dan Kelautan. Sekarang untuk Kecamatan Motongkad dan Nuangan yang di pusatkan di Jiko. Sedangkan untuk Kecamatan Modayag bersatu diserahkan Sabtu 17 Oktober 2020 di rumah Makan Jagung Desa Purworejo. Untuk besaran bantuan yang diserahkan sebesar 300 ribu per orang,” ungkapnya.
Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut, Sekretaris Daerah, Assisten I dan Asisten III Pemkab Boltim. (Agung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.