Beranda Boltim Pemdes Bulawan Dua Salurkan BLT Dada Desa

Pemdes Bulawan Dua Salurkan BLT Dada Desa

0
BAGIKAN
Penyaluran BLT DD di Bulawan Dua didampingi Camat Kotabunan Ahmad Alheid, BPD dan pendamping desa yang turun langsung rumah ke rumah warga yang wajib menerima.
BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa (DD).
Penyaluran BLT DD di Bulawan Dua didampingi Camat Kotabunan Ahmad Alheid, BPD dan pendamping desa yang turun langsung rumah ke rumah warga yang wajib menerima.
“Ada Tujuh kepala keluarga yang mendapatkan Dana Desa. Masing -masing kepala keluarga mendapatkan 600 ribu rupiah selama tiga bulan,” ungkap Sangadi Bulawan, Dua Irawan Mankialo, Rabu (13/05/2020).
Lanjutnya, tujuh kepala keluarga yang mendapatkan BLT DD, sudah dibahas dan ditetapkan BPD melalui musyawarah khusus. “Proses verifikasi yang wajib mendapatkan BLT DD sudah melalui prosedur dan mekanisme yang berlaku,” jelas Irawan.
Meski demikian, Irawan berharap, masyarakat penerima manfaat ini dapat menggunakan bantuan itu dengan sebaik mungkin dan dapat membantu keluarga di tengah kesulitan akibat adanya pembatasan aktifitas karena adanya virus corona atau COVID-19. “Bantuan ini harus digunakan untuk keluarga. Jangan membeli yang tidak ada manfaatnya,” tegasnya.
Dikatakannya, masyarakat Desa Bulawan Dua jangan khawatir, tetap tenang dan dapat menjalankan anjuran dari Pemerintah Daerah  (Pemda) Boltim yakni menjaga kesehatan, memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan dan mengkonsumsi makanan sehat. “Jangan keluar daerah jika itu tidak dianggap penting,” pintanya.
Untuk diketahui, Pemdes Bulawan Dua juga telah menyalurkan bantuan berupa bahan pokok (Bapok) berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan ikan kaleng batuan dari Pemda Boltim. (Agung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.