Wakili Wali Kota, Nayodo Serahkan Secara Simbolis BST Kepada Ribuan Warga Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan menyerahkan simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 3699 warga Kota Kotamobagu yang masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di Kantor Pos Kotamobagu, Rabu (13/5/2020).
Pada kesempatan itu, Nayodo Koerniawan mengatakan, hingga saat ini pemerintah terus melakukan perbaikan data penerima bantuan.
“Semua data penerima bantuan baik PKH, BPNT dan lainnya dalam tahap perbaikan. Saat ini jumlah orang miskin di Kotamobagu 5,6 persen lebih rendah dari Sulut. Tapi yang terdatakan 15 persen, inilah yang dimaksud pembetulan data,” kata Nayodo.
Meski begitu kata Nayodo, pemerintah juga tetap melakukan pembetulan data miskin Kotamobagu. “Soal ada penerima ganda, yang paling penting tersalur. Yang susahnya pada saat ada bantuan ini tiba tiba warga mengumumkan dia juga susah. Padahal secara ekonomi dia masih mampu. Tapi yakin pemerintah tetap melakukan pembetulan data,” akunya
Di tenpat yang sama, Kepala Kantor Pos Kotamobagu, Abdul Hafid mengatakan, penyaluran BST dilakukan secara bertahap.
“Waktu penyaluran sudah kami atur sehingga tidak ada penumpukan. Hari ini baru Kelurahan Mogolaing dan Gogagoman. Kamk targetkan sebelum Idul Fitri BST tahap pertama sudah tersalur semua,” ungkapnya.
Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Sande Dodo, para Asisten dan Kepala Dinsos Kotamobagu Sarida Mokoginta. (ino)

Komentar