Beranda Boltim Hadapi Covid-19, Pemkab Boltim Siapkan Anggaran Rp 6 Miliar untuk Kebutuhan Sembako

Hadapi Covid-19, Pemkab Boltim Siapkan Anggaran Rp 6 Miliar untuk Kebutuhan Sembako

0
BAGIKAN
Bupati Boltim, Sehan Landjar.

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) siap menangani dan mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, dengan menyiapkan dana sebesar Rp 6 miliar.

Menurut Bupati Boltim Sehan Landar, perlunya penanganan khusus dalam pencegahan wabah Virus Corona Covid-19, kerana dalam keadaan darurat. Sehingga penanggulangan bencana Covid-19 di wilayah Boltim dianggap perlu. Sehan menyebutkan, langkah-langakah terkait keadaan darurat bencana wabah Covid-19 ini, mengacu pada keputusan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulut.

“Dana yang disiapakan Rp 6 miliar. Anggarannya dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD dan Dana Desa (DD) 2020. Dana ini untuk penyediaan sembako yang diperuntukan kepada masyarakat Boltim yang berpenghasilan dari kerja jasa harian yang terdampak akibat kebijakan pemerintah pembatasan beraktifitas di luar rumah/keluar daerah demi pencegahan penyebaran Covid 19,” jelas Bupati Selasa (24/3/2020).

Bupati juga memintah data penduduk/Kepala Keluarga yang wajib diberi Bantuan Sembako untuk 14 hari. Besaran atau jumlah yang diberikan sesuai dengan jumlah jiwa setiap Kepala Keluarga. Untuk pengadaan Sembako dilaksanakan sesuai peraturan yang berlaku untuk pelaksanaan hal dimaksud. Maka diminta agar Wabup dan Sekda segera bentuk tim untuk penyaluran bantuan tersebuti.

“Diminta kepada Wabup dan Sekda agar segera mengambil langkah cepat, baik pemenuhan biaya, pengumpulan data per kepala keluarga dan tata cara penyaluran, agar dapat di pertanggungjawabkan sesuai peruntukan dan peraturan yang berlakau,” pinta Bupati. (Agung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.