Pemkab Bolsel dan Pohuwato Jalin Kerja Sama

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (30/10) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo. Kunker tersebut dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkab Pohuwato untuk kerja sama di berbagai sektor.

Kedatangan Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu SIP bersama Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru SPt, serta rombongan, disambut Pemkab Pohuwato dengan acara adat. Bupati Pohuwato Syarief Mbuinga, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pemkab Bolsel. “Selamat datang di Bumi Panua,” ucap Bupati Pohuwato.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolsel yang datang jauh – jauh untuk melakukan kerjasama antar daerah. Bahkan katanya, sesama kabupaten yang ada di Gorontalo saja tidak ada kerjasama, sehingga ini harus diapresiasi. “Kita akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik dan akan melakukan kunjungan balasan pada tanggal 11 November mendatang,” kata Bupati Pohuwato.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu SIP, saat memberikan sambutannya mengucapkan syukur karena bisa kembali datang ke Pohuwato dalam kapasitas Bupati. Bupati Bolsel juga sangat mengapresiasi Pemkab Pohuwato yang telah menyambut ide baik ini untuk mempersatukan dua daerah.

“Banyak kesamaan potensi yang perlu dikembangkan di dua daerah ini. Seperti potensi perikanan dan pertanian,” kata Bupati Bolsel. Bupati Bolsel menginginkan penandatanganan MoU ini akan ditindaklanjuti SKPD dengan membuat kerjasama dari bidang apapun, agar dapat terwujud daerah kembar.

“Harus ditindaklanjuti oleh SKPD, agar kabupaten kembar dapat terwujud dan tidak hanya di atas kertas,” pinta Bupati. Nantinya kata Bupati, pada event Pemkab Bolsel seperti Festival Teluk Tomini (FTT), Pemkab Pohuwato bisa datang untuk mempromosikan program unggulan. “Kami akan menunggu kedatangan Pemkab Pohuwato pada kunjungan selanjutnya,” kata Bupati Bolsel. Diketahui, pada kunker tersebut, dilakuan penandatanganan MoU dan penyerahan cindra mata serta penjajakan kerjasama di 10 SKPD di Pohuwato. (Holan)

Komentar