Beranda Bolmut DPRD Bolmut Anjurkan Sekolah Gunakan Kurikulum K13

DPRD Bolmut Anjurkan Sekolah Gunakan Kurikulum K13

0
BAGIKAN
Iwan Panigoro

BOGANINEWS, Bolmut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongindow Utara (Bolmut) menganjurkan, agar seluruh sekolah di Bolmut mengunakan kurikulum 2013 (K13).

Menurut Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, sampai saat ini semua sekolah di Bolmut belum seluruhnya menggunakan K13. “Apabila kurikulum ini diterapkan di sekolah, maka siswa akan lebih produktif karena kurikulum ini dapat menyederhanakan dan dapat mendorong siswa lebih baik dalam menyerap materi yang diberikan guru,” jelas Arman,

Lanjutnya, kurikulum ini juga dapat memicu siswa untuk lebih kreatif, inovatif dan produktif. “Siswa akan merasakan manfaat yang disajikan. Saya berharap pihak Dikbud Bolmut, dapat segera menerapkan kurikulum tersebut,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Bidang PMPTK Dikbud Bolmut, Iwan Panigoro mengatakan, saat ini baru sebagian sekolah yang mengunakan kurikulum tersebut. Sekolah yang belum mengunakan K13, masih mengunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) 2006.

“Kita sudah mensosialisasikan di semua sekolah agar segera mengunakan K13. Kita juga menargetkan tahun depan semua sekolah sudah harus mengunakan K13,” jelas Panigoro. (WaOne)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.