Beranda Bolsel Para Elit Politik di Posigadan Siap Menangkan Pasangan BerKAH

Para Elit Politik di Posigadan Siap Menangkan Pasangan BerKAH

0
BAGIKAN
Salah satu tokoh politik di Kecamatan Posigadan Rifal Dali, mendeklarasikan diri mendukung Paslon BerKAH.
BOGANINEWS, BOLSEL – Kampanye tatap muka terbatas di Kecamatan Posigadan banyak membawa BerKAH untuk Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Nomor urut 1 Hi. Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid.
Pasangan Calon dengan jargon BerKAH ini, menggelar kapanye terbatas selama empat hari sejak Minggu 11 Oktober hingga Rabu 14 Oktober 2020 yang di gelar di 16 Desa se Kecamatan Posigadan. Banyak hal yang menarik perhatian publik. Betapa tidak, pasangan calon nomor urut satu Iskandar-Deddy mendapat banyak tanggapan positif serta dukungan dari masyarakat dan tokoh-tokoh politik lintas partai di Posigadan.
Jika ditelisik lebih jauh lagi, dukungan untuk Paslon BerKAH tak hanya datang dari masyarakat, tapi para pendukung Paslon lain pun berpindah arah dukungan dan ikut mendukung pasangan BerKAH untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan pada periode sebelumnya.
Seperti Ismail Djauhari, warga Iloheluma, adalah salah satu tim pasangan Riski yang ikut bergabung menjadi pengurus ranting PDIP dan siap memenangkan pasangan BerKAH. Langkah Ismail pindah dari tim Riski ke BerKAH, bukan tak ada alasan. “Alasannya tidak merasakan kenyamanan sehingga menyatakan sikap mendukung Paslon nomor urut 1 yang mempunyai 11 program yang tinggal dilanjutkan,” tutur Ismail, belum lama ini.
Tak hanya itu, dukungan juga datang dari politisi Golkar Rifal Dali yang mencalonkan diri pada Pileg 2019 Dapil 3 Posigadan, warga Desa Inosota, juga ikut mendeklarasikan diri mendukung pasangan Iskandar-Deddy.
Alasan Rifal, Paslon BerKAH sudah membuktikan dan merealisasikan program selama mereka menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolsel. “Kalau pun memilih pasangan calon lain mereka masih dalam tahap perencanaan dan yang pasti star dari awal, tetapi kalau kita mendukung pasangan Iskandar-Deddy tinggal melanjutkan program yang ada,” jelasnya, Rabu (14/10/2020)
Hal yang sama pula datang dari tokoh politik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nasution Pakaya dari Desa Sinombayuga, yang merupakan Caleg PPP dari Dapil Posigadan, Tomini. Alasan Nasution mendukung pasangan Iskandar-Deddy, karena menurutnya Paslon BerKAH adalah pemimpin yang memiliki tiga unsur yaitu; tahu, mau dan mampu.
“Selaku masyarakat Desa Sinombayuga, juga pribadi dan keluarga, saya menyatakan sikap mendukung sepenuhnya pasangan Iskandar dan Deddy. Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Sinombayuga untuk membuktikan pilihannya pada 9 Desember 2020 mendatang,” ajak Nasution.
Dengan bergabungnya para elit politik di Kecamatan Posigadan, maka Paslon Bupati dan wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid, menyambut baik dukungan dari semua elemen masyarakat baik dari tokoh politik maupun lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Posigadan. Hal ini dikatakan Iskandar saat Rifal Dali mendeklarasikan dirinya mendukung pasangan BerKAH.
Dikatakannya, dukungan saudara Rifal Dali kepada pasangan BerKAH itu murni. “Rifal Dali merupakan calon legislatif Dapil 3 Posigadan Tomini dari partai Golkar, dengan tulus dan ikhlas mendukung kami tanpa ada komitmen apa-apa. Tapi beliau melihat pasangan BerKAH sudah berbuat sehingga pendukungnya di legislatif siap bersama-sama memengkan pasangan BerKAH,” jelas Iskandar.
Diketahui, dukungan para elit politik, masyarakat dan seluruh elemen di Kecamatan Posigadan, telah menambah kekuatan untuk Paslon Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid yang di usung tiga partai yakni PDIP, Perindo dan Gerindra yang memiliki 13 kursi di DPRD Bolsel dengang kekuatan basis suara yang signifikan.
Saat ini pasangan Iskandar-Deddy merupakan Bupati dan Wakil Bupati yang masih aktif dan kembali mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan periode 2020-2025. Saat ini Paslon BerKAH masih menjalankan cuti selama masa kampanye. (Holan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.