Jelang Pilkada Bolsel, Hasil Survey NRI Pasangan Iskandar-Deddy Unggul 82,7 Persen

BOGANINEWS, BOLSEL – Sesuai Hasil survey yang di rilis Nusantara Research Institute (NRI) Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1 Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid, masih jauh mengungguli Paslon nomor urut 2.
Survey yang dilakukan NRI sejak tanggal 19-23 Oktober 2020 di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Bolsel ini, untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, menggunakan metode Multistage Random Sampling dengan jumlah 410 responden dengan tingkat Margin of Error (MoE) sebesar 4,9 persen.
Koordinator revisi data dan riset, Felia Dina mengatakan, pasangan Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid unggul 82,7 persen. Sementara pasangan nomor urut 2 sebesar 9,6 persen, yang belum memutuskan pilihan 3,4 persen dan rahasia 1,9 persen.
Felia menambahkan, salah satu faktor kemenangan pasangan Iskandar-Deddy juga di lihat dari tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja mereka dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Bolsel se masa menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati.
“87,6 persen publik puas terhadap kinerja pasangan Iskandar-Deddy saat menangani pandemi Covid-19,” ungkapnya.
Dikatakannya, pelaksanaan Pemilukada kurang lebih sebulan lagi. Dan jika melihat konsistensi publik terhadap pasangan calon yang ada akan sama pilihannya sampai pada hari pemilihan nanti.
“88,8 persen publik mengatakan tidak akan mengubah pilihan sampai pada hari pemilihan nanti. Sementara yang kemungkinan masih merubah pilihannya sebesar 7,1 persen dan 4,1 persen belum memutuskan,” ungkapnya.
Dari realitas keseluruhan di atas, bisa disimpulkan, publik pemilih pasangan Nomor urut 1 tidak akan mengubah pilihan sampai hari pemilihan nanti. “Artinya tidak akan mengubah signifikan angka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel 2020,” sebut Felia. (Holan)

Komentar