Beranda Advertorial Dua Anggota DPRD Bolsel PAW Diambil Sumpah

Dua Anggota DPRD Bolsel PAW Diambil Sumpah

0
BAGIKAN
Ketua DPRD Bolsel saat melantik dua anggota DPRD

BOGANINEWS, BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel, Jumat (23/11) melakukan pengambilan sumpah dua anggota DPRD baru, sebagai Pengganti Antara Waktu (PAW) yang dilaksanakan di ruang paripurna.

Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, saat memimpin jalannya sidang pengambilan sumpah kepada dua anggota dewan ini mengatakan, bahwa pengambilan sumpah ini merupakan pergantian antar waktu. “Pengambilan sumpah yang dilakukan ini, selain didengarkan seluruh peserta sidang, juga didengarkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala,” kata Abdi.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, dalam sambutannya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat kepada kedua anggota DPDR yang baru dilantik. “Juga mewakili masyarakat mulai dari Desa Iligon sampai Molosipat, menyampaikan terima kasih atas pengabdian serta dedikasi yang tinggi kepada Abdul Razak Bungsal dan Fadli Tuliabu yang telah menjabat sebagai Wakil Ketua dan anggota DPRD periode 2014-2018,” ucap Bupati.

Dijelaskannya, apa yang telah terjadi saat ini merupakan suatu hal yang biasa dalam proses demokrasi. Pelantikan dan pengambilan sumpah yang telah laksanakan, telah melalui tahapan yang cukup panjang dan rangkaing mekanisme yang tidak lain bertujuan meningkatkan kapasitas dan kwalitas lembaga legislatif.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulut, Nomor 454 Tahun 2018 dan Surat Keputusan Nomor 455 Tahun 2018, maka DPRD Kabupaten Bolsel, menggelar rapat paripurna peresmian, pelantikan dan pengambilan sumpah pengganti antara waktu anggota DPRD Bolsel.

“Sebagai anggota DPRD yang baru, nantinya akan di tempat di fraksi-fraksi saudara. Segera menyesuaikan diri dan mempelajari tata tertib DPRD beserta kode etiknya yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota dewan,” terangnya.

Lanjutnya, dengan adanya PAW tentunya melahirkan harapan baru, ide dan gagasan baru dan menjadi pemacu dalam peningkatan kinerja legislatif yang lebih baik dalam rangka membangun dan mensejaterahkan masyarakat. “Saya berharap signegritas dan keharmonisan antara penyelenggara pemerintahan perlu dijaga dan yang paling penting mampu menjadi wakil rakyat yang paling baik dan mendengarkan aspirasi yang datang dari rakyat,” jelas Bupati.

Diketahui, paripurna peresmian, pelantikan dan pengambilan sumpah pengganti antara waktu anggota DPRD Bolsel, dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen pelantikan oleh kedua anggota dewan yang baru dilantik, serta penyerahan SK Gebernur Sulut, oleh Bupati Bolsel kepada dua anggota dewan yang baru di lantik.

Dua anggota dewan yang baru di lantik sebagai pengganti antara waktu yakni Muhaimin Tuadingo dari Partai Golkar menggantikan Abdul Razak Bungsal dan Arianto Isilaku dari Partai Demokrat menggantikan Fadli Tuliabu. (ADVETORIAL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.