Bupati Bolsel Bersama Ketua LPTQ Sulut Safari Ramadhan di Desa Momalia

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, bersama Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hi. Herson Mayulu, Senin (13/5/2019) menggelar Safari Ramadhan dan buka puasa bersama di Masjid An-Nur Desa Momalia I Kecamatan Posigadan.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, tim Safari Ramadhan kabupaten terbagi atas satu tim khusus yang tergabung dalam Forkompinda dan tujuh tim dari Pemda.

“Tim Safari Ramadhan di samping memberikan ceramah hikmah Ramadhan, juga memberikan sedekah berupa bantuan masing-masing Rp 5 juta untuk masjid di 81 desa. Tahun ini Pemda bekerja sama dengan Basnaz, juga akan memberikan bantuna untuk kaum duafa,” jelas Bupati.

Sementara itu, Ketua LPTQ Sulut Hi. Herson Mayulu, dalam sambutannya mengajak kepada jamaah untuk memaknai Ramadahan sebagai bulan muhasabah dan bersyukur atas diri kita yang mash dipertemukan dengan Ramadhan tahun ini.

“Kita bertafakur kepada Allah Subhanahu wata’ala atas nikmat umur yang diberikan. Telah banyak saudara kita, bahkan orang tua dan kerabat kita yang tahun lalu masih bersama kita, tapi tahun ini mereka telah tiada. Untuk itu, mari kita perbanyak dzikir dan bertaqwa kepada Allah, taqwa dalam artian melaksanakan apa yang diperintahkan dan meninggalkan larangannya,” terang Herson. (Holan)

Komentar