Bawaslu Sulut Kunjungi Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Rabu (24/6/2020), menerima kunjungan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kunjungan yang dipimpin Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn J. Malonda tersebut, untuk memastikan kesiapan fasilitas penunjang, menghadapi tahapan Pilkada yang sudah berlangsung sejak 15 Juni 2020 pekan lalu.

Herwyn mengatakan, dengan diaktifkannya kembali Panitia Pengawas Kecamatan (Paswascam) serta pelantikan Panwas Kelurahan dan Desa, maka pihaknya ingin memastikan jika tidak ada kendala di lapangan.

“Hanya ada satu orang yang belum diaktifkan, karena yang bersangkutan sedang menjalani karantina mandiri. Makanya kita coba koordinasi dengan Tim Gugus Tugas untuk minta kepastian agar dia bisa bertugas lagi. Namun itu tidak menjadi masalah, karena tugas-tugasnya di take over oleh personil Panwascam lainnya,” jelas Herwyn.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bolsel Rolis Hasan, menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan Ketua Bawaslu Provinsi Sulut bersama jajaran. “Atas nama lembaga Bawaslu Kabupaten Bolsel, kami memberikan apresiasi atas kedatangan rombongan Bawaslu Provinsi Sulut. Dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 ini, kami sangat siap dan tahapannya sudah berlangsung,” aku Rolis. (Holan)

Komentar