Warga Iyok Terima Bansos dari Polri

BOGANINEWS, BOLTIM – Polisi Republik Indonesia (Polri), melalui Polres Resort Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), memberikan Bantuan Sosial (Bansos), berupa Bahan Pokok (Bapok) kepada masyarakat Desa Iyok Kecamatan Nuangan, yang terdampak Pandemi Covid-19.
Penyaluran bantuan Bapok ini berupa Beras 10 kilogram per orang yang diserahkan langsung oleh Kapolres Boltim AKBP. Irham Halid SIK, Kamis (25/6/2020). Menurut Kapolres, bantuan sosial ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 selama berdiam diri di rumah.
“Kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa beras ini, serentak dari Polri di seluruh Indonesia. Ini dalam rangka HUT Bayangkara yang ke-74 yang jatuh pada 1 Juli ini. Nah untuk Boltim kami sudah melaksanakanya beberapa kali, mulai dari Kecamatan Tutuyan dan Kotabunan. Kini akan dilanjutkan ke Kecamatan Nuangan dan Modayag. Jadi bantuan ini untuk 81 desa yang ada di Kabupaten Boltim. Semoga penyaluran ini berjalan baik dan dapat bermanfaat untuk kita semua,” harap Kapolres.
Kapolres juga berharap, masyarakat dapat bekerja sama dengan Polri dan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kegiatan Bansos ini jangan dianggap pemerintah pusat dan daerah selalu memberikan bantuan. Karena wabah ini bukan hanya di Boltim, tapi seluruh dunia merasakan dampak ini. Sehingga pemerinta berupaya memberikan bantuan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Meski Boltim masuk Zona Hijau, tapi kami menghimbau lebih baik jangan keluar daerah, tetap mengunakan masker, jaga jarak, jaga kesehatan dan protokol kesehatan,” pintanya.
Sementara itu, Sekretaris Desa Iyok (Sekdes), Saikun Mokoagow mengatakan, untuk data penerima bantuan dari Polres Boltim yang ada di Desa Iyok berjumlah 60 Kepala Keluarga (KK). “Alhamdulillah, bantuan yang diberikan untuk masyarakat Iyok, sangat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” aku Sekdes. (Agung)

Komentar