Juldin: Masih Banyak Bantuan Masyarakat Tidak Tepat Sasaran

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kembali menyoroti pelaksanaan program Pemerintah Daerah (Pemda) yang tidak bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.
Sekertaris Komisi 1 DPRD Bolmut Juldin Bolota mengatakan, setelah melihat langsung kondisi di lapangan, ternyata masih banyak warga Bolmut yang belum mendapatkan bantuan yang seharusnya diterima melalui program pemerintah.
“Saat ini kami mulai melakukan rapat kerja, bersama mitra kerja untuk membahas hal ini. Banyak persoalan seperti bantuan subsidi pemerintah, BPJS, beasiswa, bantuan modal usaha, serta bantuan sosial lainnya yang harus diperbaiki sistem pendataannya. Dinas-dinas teknis serta pemerintah kecamatan dan desa, harus lebih bersinergi, memperkuat koordinasi agar data warga yang kurang mampu dapat tervalidasi dengan baik. Termasuk data mana yang masih hidup dan mana data warga yang sudah meninggal dan data warga mampu. Sehingga untuk penyaluran bantuan akan lebih tepat sasaran,” terangnya.
Politisi PAN ini juga menambahkan, DPRD Bolmut mendesak seluruh lintas sektor di Pemda Bolmut untuk memperbaiki sistem pendataan warga Bolmut, agar tidak terjadi tumpang tindih dan tak ada lagi persoalan warga miskin yang tidak tersentuh program pemerintah.
“Setelah diteliti secara mendalam, ternyata masih banyak ditemukan persoalan distribusi bantuan masyarakat yang tidak tepat sasaran akibat sistem pendataan yang belum berjalan baik,” ungkap  Juldin. (WaOne)

Komentar