Beranda Bolmut 40 Sekolah di Bolmut Menerima Bantuan Kuota Internet

40 Sekolah di Bolmut Menerima Bantuan Kuota Internet

59
BERBAGI
Kepala Dikbud Bolmut, Sulha Mokodompis
Kepala Dikbud Bolmut, Sulha Mokodompis
BOGANINEWS, BOLMUT – Bantuan kuota internet dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), kepada para guru dan siswa SD dan SMP di masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mulai diterima para siswa yang terdaftar sebagai penerima kuota internet tersebut.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut Sulha Mokodompis. Dikatakannya, sebanyak 2.520 siswa sudah menerima bantuan kuota internet dari Kementerian dan tersebar di 40 sekolah yang ada di setiap kecamatan.
“Bantuan kuota internet gratis ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendukung kelancaran pembelajaran secara daring di masa Pandemi Covid-19. Harapan dengan adanya kuota internet, bisa dimanfaatkan para siswa sebaik mungkin untuk kepentingan belajar,” jelas Sulha, Jumat (2/10/2020).
Ia juga berharap, guru dan orang tua dapat mengawasi dan memantau penggunaan ponsel setiap siswa. “Jadi dengan mengefektifkan pembelajaran dan pemberian tugas melalui internet, sangat menunjang keberhasilan para generasi penerus. Meski demikian, saat ini masih ada wilayah yang belum bisa dijangkau internet,” terangnya. (WaOne)
Baca Juga:  Kominfo Boltim Maksimalkan Informasi Publik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here