Beranda Bolmong SMK Negeri 1 Bolaang Lepas 84 Peserta PKL

SMK Negeri 1 Bolaang Lepas 84 Peserta PKL

0
BAGIKAN
Suasana pelepasan peserta PKL di SMK Negeri 1 Bolaang.
BOGANINEWS, BOLMONG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bolaang melepas 84 siswanya untuk mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) tahun ajaran 2019-2020, bertempat di aula APTH SMK N 1 Bolaang, Rabu (31/7/2019).

Pelepasan tersebut berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, juga keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 323/u/1997 tentang Prakerin SMK, juga Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 09 tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK, serta Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 29 tahun 1990 tentang Pendidikan Menengah, bahwa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) harus melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL), dengan prinsip bermitra dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri ( DU/DI).

Menurut Ketua Panitia PKL Fitra Sugeha mengatakan, pada tahun pelajaran 2019-2020 ini SMK Negeri 1 Bolaang melaksanakan program PKL.
“Dimana salah satu tujuan PKL itu sendiri adalah untuk menambah dan mengembangkan ilmu pengetahuan dasar bagi para siswa-siswi sebelum terjun di dunia Kerja,” jelas Fitra.
Lanjutnya, PKL tahun ini diikuti oleh 84 peserta dari 4 jurusan dengan tema yang kita angkat yakni “Mewujudkan Kompetensi Keahlian yang Mandiri Menuju SMK Expo 2019”.
“Empat jurusan tersebut yaitu, jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH), jurusan Tata Boga, jurusan Multimedia, dan jurusan Bisnis Daring Pemasaran (BDP),” ujar Fitra.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bolaang, Felma Adeleida Palota S.Pd menambahkan, bahwa pihaknya siap menciptakan insan-insan yang mandiri, kreatif dan inovatif untuk siap bersaing.
“Terlebih kita sudah memasuki era revolusi industri 4.0, serta demi menuju generasi emas di tahun 2045,” katanya. (Ino)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.