Beranda Bolmong Kabupaten Bolmong Bersiap Jadi Kawasan Industri Mongondow

Kabupaten Bolmong Bersiap Jadi Kawasan Industri Mongondow

0
BAGIKAN
Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow
BOGANINEWS, BOLMONG Kawasan Industri Mongondow (Kimong) yang di gagas Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, bakal segera terwujud.
Hal ini setelah Bupati Bolmong menemui Menteri Bappenas belum lama ini. “Saya harus menguraikan sedikit terkait Kawasan Industri Mongondow (Kimong) yang sudah ada MoU. saya juga sudah bertemu dengan Menteri Bappenas, terkait blue book pengembangan Kimong. Selain itu, saya juga bertemu dengan Menteri BKPM dan saya minta khusus Kimong harus jalan tahun ini,” jelas Yasti, di sela-sela menghadiri pelantikan Rektor UDK, Senin (8/7) lalu.
Menurutnya, Gubernur Sulawesi Utara juga telah menyetujui dan bersama-sama Pemkab Bolmong untuk mempercepat Kimong, meski di tengah pandemi Covid 19. “Kalau kita menunggu, panjang pandemi ini berakhir. Maka kita harus mulai agar daerah kita maju bersama,” kata Yasti.
Ia juga membeberkan, nilai investasi yang akan dikucurkan pada Kawasan Industri Mongondow mencapai 160 Triliun dan dapat menyerap ribuan tenaga kerja lokal. “Investasi Kimong mencapai 160 Triliun yang diperuntukan untuk pembangunan pabrik dari hulu hingga hilir. Semua tanah pertanian akan kita manfaatkan, masyarakat pun akan diberikan kemudahan fasilitas fasilitas supaya bisa bercocok tanam. Dan investasi ini akan menyerap 33.000 tenaga kerja yang prioritas anak anak Mongondow,” ungkapnya. (ino)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.