Beranda Bolmong Jadi Tuan Rumah Porprov Sulut, Dispora Bolmong Upayakan Euforia Dirasakan Semua Masyarakat

Jadi Tuan Rumah Porprov Sulut, Dispora Bolmong Upayakan Euforia Dirasakan Semua Masyarakat

0
BAGIKAN
Plt Kepala Dispora Bolmong, I Wayan Mudiyasa (boganinews.com)
Plt Kepala Dispora Bolmong, I Wayan Mudiyasa
BOGANINEWS, BOLMONG Ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2021 mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), akan mengupayakan ajang tersebut dapat dirasakan di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmong.
Salah satu upaya yang sedang dilakukan Dispora, yakni menjadikan ajang tersebut dapat dirasakan masyarakat yang ada di 15 Kecamatan di Bolmong, dengan cara masing-masing Cabor (Cabang Olahraga) bisa digelar di setiap kecamatan.
“Diupayakan agar euforianya bisa dirasakan di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmong,” kata Pelaksanan Tugas (Plt) Kepala Dispora Bolmong, I Wayan Mudiyasa, Senin (14/09/2020).
Ia juga mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengecekan lokasi-lokasi di setiap Kecamatan yang diperkirakan bisa untuk dijadikan venue pertandingan dari masing-masing Cabor.
“Jadi rencananya masing-masing kecamatan akan menjadi pusat dari satu atau dua Cabor. Misalnya, di Kecamatan Dumoga memenuhi syarat sebagai venue cabor Badminton, maka cabor itu akan dipusatkan di sana,” jelasnya.
Untuk itu kata dia, pihaknya akan mengupayakan agar rencana tersebut bisa terwujud, agar seluruh masyarakat Bolmong bisa menikmati pergelaran Porprov nantinya.
“Jadi masyarakat kita bisa merasakan langsung apa itu Porprov dan sesuai slogam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Diharapkan dengan menyaksikan langsung pertandingan olahraga, anak-anak muda berbakat Bolmong semakin bersemangat menggeluti bidang olahraga,” terang Mudiyasa.
Selain itu, efeknya ke ekonomi masyarakat dan pariwisata juga bisa terdongkrak dengan pelaksanaan yang melibatkan setiap Kecamatan. “Minimal kontingen dari Kabupaten/Kota lainnya telah datang membeli oleh-oleh dan jadi mengenal potensi yang ada di Kecamatan itu, karena suporter dan keluarga dari masing-masing kontingen yang turut serta memberi dukungan,” ucap Mudiyasa.
Lanjutnya, dalam waktu dekat akan mengadakan pertemuan dengan pihak KONI Bolmong untuk membicarakan hal tersebut. “Dalam pertemuan nanti akan dibahas lebih lanjut dan pertemuan ini rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat antara kami pihak Pemerintah dan KONI Bolmong,” tambahnya. (ino)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.