Beranda Bolmong Disdik Bolmong Turun ke Pelosok

Disdik Bolmong Turun ke Pelosok

0
BAGIKAN
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong, Renti Mokoginta.
BOGANINEWS, BOLMONG Selama sepekan terakhir Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), yang dipimpin langsung Kepala Dinas (Kadis) Renti Mokoginta, melakukan kegiatan turun ke sekolah yang ada di pelosok wilayah terpencil.
Sejak Selasa (23/06) pekan lalu, para pejabat di Disdik, menyambangi wilayah Desa Pomoman, Kecamatan Poigar. Dan rencananya, besok akan melanjutkan ke Desa Kolingangaan, Kecamatan Bilalang. “Rabu besok, kita akan lanjutkan turun ke Desa Kolingangaan, dengan tujuan melakukan peninjauan terhadap pendidikan baik itu guru sebagai tenaga didik dan murid yang ada di sekolah,” jelas Renti, Senin (29/06/2020).
Lanjutnya, tujuan turun di sejumlah sekolah di pelosok untuk menarik minat anak-anak untuk ke sekolah. “Tugas kami adalah agar anak-anak tidak putus sekolah. Sejauh ini kasus di Bolmong khususnya di wilayah pelosok, anak-anak banyak yang tidak sekolah dan memilih berkebun membantu orang tua mereka,” ungkapnya.
Meski kata Renti, medan yang dilalui cukup sulit ke sekolah yang ada di pelosok, namun itu sebuah kewajiban yang harus dipenuhi. “Mereka harus bersekolah, jadi tanggung jawab saya kalau ada yang putus bersekolah,” akunya.
Dijelaskannya, turun di pelosok cukup membantunya melihat dan menyelesaikan sejumlah persoalan yang ada di sekolah. Selain itu kualitas pendidikan juga harus merata. “Tujuan saya agar melihat langsung kekurangan sekolah di pelosok. Seperti gedung sekolah serta fasilitas yang digunakan sebagian sudah tidak layak, serta kurangnya tenaga pendidik. Hari ini saya keluarkan SK untuk penambahan satu guru di Desa Pomoman. Tahun ini juga, akan kita rehab sekolah satu atap di Desa Pomoman dari dana alokasi khusus (DAK). Ini pentingnya kalau turun langsung, kita bisa selesaikan,” jelas Renti. (ino)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.