Beranda Advertorial Bupati Bolmong Awasi Langsung Penanaman Bunga di Dua Jalur Lolak

Bupati Bolmong Awasi Langsung Penanaman Bunga di Dua Jalur Lolak

0
BAGIKAN
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat melihat langsung bunga yang ditanam.
BOGANINEWS, BOLMONG Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat (14/2/2020) mengarahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk melakukan penanaman bunga di median jalan dua jalur Lolak ibu kota Kabupaten Bolmong.
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam kegiatan tersebut turun langsung dan menyaksikan proses penanaman bunga. Dikatakannya, tidak hanya menanam bunga Bugenvile, tapi dalam waktu dekat juga bunga Tabebuya yang akan turut menghiasi median jalan ibu kota Kabupaten Bolaang Mongondow.
“Bibit sudah sampai, tapi belum di tanam, karena masih adaptasi dulu dengan kondisi di Bolmong. Saat ini sudah ada di rumah dinas, sekitar 10 hari baru dilakukan penanaman, tapi sebelum di tanam lubang yang sudah digali harus di bor lebih dulu, karena bagian bawah median jalan itu ada aspal,” jelas Yasti saat diwawancarai sejumlah awak media.
Yasti pun mengungkapkan, sebelum dilakukan penanaman ini, pekan lalu sudah membagi blok untuk setiap OPD melakukan penanaman bunga Bugenvile. “Satu minggu yang lalu masing-masing OPD sudah dibagi per blok, sehingga tanggungjawabnya jelas dan bunga yang di tanam harus Bugenvile berwarna warni. Selain itu, dibagian bawahnya di tanam rumput gajah,” terangnya.
Bugenvile dan Tabebuya kata Yasti, cocok untuk Lolak, karena bunga ini tahan terhadap panas. “Seperti Bugenvile kalau panas makin bagus,” katanya. (Advetorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.