Ini Harapan Sekda Kotamobagu Usai Mengikuti Evaluasi SAKIP

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu menargetkan kinerja instansi pemerintah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya pada 2023 lalu.

Sekertaris Daerah (Sekda) Sofyan Mokoginta, saat mengikuti kegiatan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang digelar Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia (RI).

“Berdasarkan hasil Evaluasi SAKIP Tahun 2023, Pemerintah Kota Kotamobagu mendapatkan nilai 68,59 dengan predikat B. Untuk tahun 2024, Pemerintah Kota Kotamobagu menargetkan predikat SAKIP dapat naik menjadi BB, yang membutuhkan kerjasama dan keseriusan dari seluruh perangkat daerah,” harap Sekda saat dikonfirmasi Kamis, (18/7/2024).

Selain itu, Sofyan memberikan apresiasi kepada KemenPAN-RB atas hasil dari pada oleh evaluasi Sakip yang berjalan denga baik.

“Apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada pihak Evaluator dalam hal ini KemenPAN-RB yang sudah mengundang Pemerintah Kota Kotamobagu untuk melaksanakan Evaluasi SAKIP secara langsung,”ujar Sofyan Mokoginta.

Alhasil secara keseluruhan evaluasi berjalan dengan baik. “Ada beberapa catatan yang menjadi masukan oleh Tim Evaluator yang akan ditindaklanjuti oleh Tim SAKIP dan seluruh perangkat daerah,,” pungkasnya.

Komentar