Pemdes Kayougu Salurkan BLT

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Desa (Pemdes) Kayuogu Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 23 warga.

Kepala Desa Kaoyougu, Parman Bahoa, mengatakan, penyaluran BLT Tahap 1 ini sasarannya untuk masyarakat dan lansia. BLT ini bersumber dari Dana Desa (DD) Kayuogu Tahun 2024.

BLT Dana Desa Kayuogu ini, untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, serta merupakan upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin.

“BLT Dana Desa adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2024, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan diputuskan melalui musyawarah desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan,” jelas Perman, Sabtu (23/3/2024).

Lanjutnya, poses penyaluran BLT DD berlangsung dengan tertib dan berjalan dengan lancar. Diharapkan, bagi warga penerima manfaat untuk memaksimalkan penggunaan BLT ini untuk kebutuhan pokok seperti membeli bahan makanan atau sembako sebagai kebutuhan.

“Penyaluran BLT Dana Desa sebesar Rp.300.000 tiap bulannya selama 12 bulan untuk 23 penerima. BLT ini disalurkan di balai Desa Kayougu,” terang Sangadi. (Advertorial)

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar