Partai Golkar Bolmut Gelar Pelatihan 831 Saksi

BOGANINEWS, BOLMUT – Jelang Pemilihan Umun (Pemilu) yang akan di helat 14 Februari 2024 mendatang, Partai Golkar (PG) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar pelatihan saksi di 6 kecamatan.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II PG Bolmut, Saiful Ambarak, sebanyak 831 saksi dan kordinator TPS se-Bolmut yang mengikuti pelatihan bertempat di sekretariat PG Desa Kuala Kecamatan Kaidipang.

“Partai Golkar juga memberikan pemahaman serta semboyang saksi dan kordinator TPS yakni jaga pemilih, jaga TPS dan jaga suara. Pembekalan ini dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 9-10 Februari 2024, karena pentingnya pelatihan saksi seperti ini dalam rangka menghindari potensi terjadinya kecurangan saat pemilihan berlangsung,” jelas Saiful, Jumat (9/2/2024).

Lanjut Saiful, pihaknya juga memberikan pemahaman bagi saksi PG, karena para saksi tidak boleh meninggalkan TPS sampai perhitungan selesai. Sebab, kebiasaan dalam Pemilu sebelumnya, para saksi hanya masuk di dalam TPS untuk absen, namun setelah itu para aaksi tidak berada di TPS lagi.

“Dari pengalaman tersebut, maka Partai Golkar melakukan pembekalan secara matang bagi para saksi se-Bolmut. Saya optimis Partai Golkar pada Pemilu 2024 akan menjadi pemenang dan akan meraih minimal empat kursi di tiga Dapil yang ada,” kata Ambrak.

Diketahui, pada pelatihan saksi tersebut turut hadir Sekertaris Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Rifki Tegila, dan para Caleg PG.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar