Gedung Perpustakaan Kotamobagu Segera Diresmikan Ini Jadwalnya

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah, dalam waktu dekat akan segera meresmikan gedung baru yang berlokasi di Kelurahan Kotobangon Kecamatan kotamobagu timur.

kepala Dinas perpustakaan dan kearsipan kotamobagu Ham Rumoroi S.pd menjelaskan, sejak Senin tanggal 12 februari 2024 kami sudah mulai menempati gedung perpustakaan yang baru, akan tetapi barang-barang belum semua di pindahkan.

“Untuk peresmiannya akan langsung diresmikan oleh Pj WaliKota Kotamobagu, dan sudah memerintahkan agar secepatnya di resmikan, akan tetapi saat ini kami masih melakukan koordinasi dengan Perpustakaan Nasional yang berada di Jakarta terkait jadwal peresmian,”ujarnya, Kamis (15/2/2024).

Ia mengatakan, untuk dana Anggaran pembangunan gedung berasal dari DAK perpustakaan Nasional dan setelah kami melakukan koordinasi perpustakaan nasional merespon dengan baik terkait apa saja yang kami sampaikan menjelang peresmian.

“Untuk jadwal peresmian, kemungkinan sebelum atau sesudah ramadhan. Dan intinya masih menunggu informasi kembali dari perpustakaan pusat serta akan terus di tindaklanjuti. Kami berharap, ke depan setelah peresmian dengan adanya inovasi dari kami yakni perpustakaan digital untuk itu di imbau kepada masyarakat Kotamobagu, dapat berkunjung ke gedung perpustakaan kantor yang baru karena perpustakaan di jadikan pusat kegiatan masyarakat,” jelasnya.

“Terutama di lantai tiga di lengkapi fasilitas untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan antara lain, kegiatan rapat, musda, rakor, serta perpustakaan digital akan beroperasi bulan depan tinggal menunggu jaringan internet yang aman, lancar, dan nyaman,” jelasnya.

Reporter: Agung Mokodompit