Ditangan Sang Petarung SSM, Partai Nasdem Peraih Suara Terbanyak di Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 tengah berlangsung, hingga memasuki tahap perhitungan suara, usai seluruh masyarakat telah menyalurkan hak suaranya di bilik TPS pada tanggal 14 februari kemarin.

Pemilu 2024, dimana semua partai politik (Parpol) berupaya merayu dan memenangkan hati rakyat, agar dapat menang dan punya kursi di parlemen.

Seperti halnya partai Nasdem, Ditangan Sang Petarung Sam Sachrul Mamonto (SSM), partai yang berlambangkan lingkaran biru dan berlogokan kuning kunyit itu (Nasdem), menang telak dalam kontestan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Berkat kepiawaiannya, SSM yang juga sebagai Ketua DPD partai Nasdem Kabupaten Boltim, berhasil meraup 25 ribu suara Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Utara Ny Seska Ervina Mamonto Budiman dan lebih dari 7 kursi menuju posisi parlemen DPRD Kabupaten Boltim.

“Syukur Alhamdulillah, syukurmoanto, (Terimakasih) kepada semua masyarakatku, simpatisan, bapak ibu sekalian, yang sudah rela siang malam, hujan panas, mendukung Partai Nasdem di Boltim. Kita Partai Nasdem menang lebih dari 7 kursi untuk calon legislatif DPRD Boltim, dan Mama Icat Seska Ervina Budiman (SERBU) menang 19 ribu suara khusus Boltim, belum ditambah sewilayah BMR kurang lebih total ada 25 ribu suara Bakan ada ketambahan menuju Calon Legislatif DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Ini capaian yang sangat luar biasa,” ucap Mantan anggota DPRD Boltim, Sam Sachrul Mamonto Kamis (15/2/2024) di rumah putih Kecamatan Modayag.

Menurutnya, capaian ini berkat kepercayaan masyarakat, juga komitmen dan kecintaan masyarakat pada Partai Nasdem.

“Degan perolehan tuju kursi lebih di DPRD oleh partai Nasdem di Kabupaten Boltim pada Pemilu tahun 2024 itu semua berkat perjuangan, kecintaan dan pilihan masyarakat. Makanya saya penuh keyakinan tantang kalian yang sering meremehkan kami Nasdem, yang katanya tidak akan menang untuk bertarung di Pilkada Boltim nanti, akhirnya dibuktikan degan perolehan suara terbanyak dan kursi terbanyak di parlemen. Kami ada 7 kursi untuk DPRD Boltim, saya siap tarung di Pilkada nanti, kami lawan, karena saya terlahir sebagai petarung,” tegas Bupati Boltim Sachrul Mamonto.

Saat ditanya siapa yang akan memimpin 03 Ketua DPRD Boltim, Ia menjawab semua tergantung internal partai dan pemilik suara terbanyak.

“Ketua dewan pasti sudah milik Partai Nasdem. Namun untuk siapa yang akan menduduki jabatan ketua, itu tergantung dari internal partai, juga peraih suara terbanyak caleg partai Nasdem. Bisa dari pesisir ada Samsudin Dama, Meikin Modeong, Iksan Pakaya, Max Tando dan bisa Sadikin Mamonto karena peraih suara terbanyak,” beber Sachrul Mamonto.

Tidak lupa pula ia menitipkan pesan kepada Caleg partai Nasdem yang peraih suara terbanyak agar tetap teguh, dan merakyat.

“Pesan saya kepada Kaka Ikin Mamonto dan SERBU, juga bagi caleg Nasdem ddi Boltim bahwa dalam politik harus kuat dan teguh juga merakyat. Seperti badai, ia akan datang bukan untuk merobohkan pohon, tapi badai datang menerpa untuk menguatkan akar, dan batang pohon, seperti saya pernah kalah tapi bangkit lagi, dan menang, hingga tidak mengenal lelah untuk bertarung,” ucap SSM saat orasi politik kemenangan Partai Nasdem.

Lebih lanjut SSM menghimbau kepada seluruh simpatisan, pendukung, agar kemenangan ini jangan jadikan eforia yang berlebihan, tetap hormati proses pemilu dan jaga keamanan.

“Terakhir saya berpesan bagi semua tim pendukung, simpatisan dari partai Nasdem agar tidak ada konvoi-konvoi, dan jangan menghina, menghujat lawan kita. Tetap jaga persaudaraan dan jaga keamanan ketertiban tetap kondusif dan hargai proses pemilu yang sedang berjalan,” pungkasnya.

Ucapan terimakasih juga yang dikatakan Caleg Provinsi Sulawesi Utara Ny Seska Ervina Mamonto Budiman, dan Caleg DPRD Peraih Suara terbanyak Partai Nasdem dapil 3 Modayag Bersatu Sadikin Mamonto.

“Kami Caleg dari Partai Nasdem jadi bukan karena intervensi, tekanan atau memanfaatkan kekuatan Bapak Bupati yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Boltim. saya dan Caleg Nasdem memperoleh suara terbanyak karena, kecintaan dan keinginan masyarakat, karena dukungan dari masyarakat itu sangat luar biasa. Dan saya Mengucapkan Terimakasih, syukur Alhamdulillah, apresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat di Boltim, khususnya dan BMR ” ucap Sadikin Mamonto dan Seska Ervina Budiman.

Reporter: Agung Mokodompit.