Bakal Meriah Festival Budaya dan Cap Go Meh Kotamobagu Tampilkan Barongsai dan Tarian Adat

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Panitia pelaksanaan Festival Budaya dan Cap Go Meh Tahun 2024 di Kota Kotamobagu, terus metangkan persiapan degan melakukan Rapat di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu, Kamis (22/2/2024).

Dikabarkan kegiatan yang akan digelar pada hari Sabtu 24 Februari 2024, Cap Go Meh 2024 dan Festival Budaya di Kota Kotamobagu Bakal Tampilkan Tang Sin, Barongsai dan Berbagai Tarian Adat.

Hal itu dikatakan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, di mana kegiatan Festival Budaya ini akan menjadi Agenda tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, untuk menopang promosi Pariwisata Kota Kotamobagu.

“Pelaksanaan Tahun ini akan menjadi titik awal kembali promosi Pariwisata di Kota Kotamobagu. selain ada penampilan Tang Sin dan Barongsai, juga ada karnaval Budaya, penampilan live musik dari seniman Kotamobagu, serta berbagai produk UMKM di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Makanya kami berharap kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, Bolaang Mongondow Raya, bahkan Kabupaten / Kota di Sulawesi Utara, mari sama – sama kita meramaikan event Pariwisata dan event Budaya ini, sebagai tanda awal untuk memulai Tahun 2024 yang lebih baik,” pintanya.

Lebih lanjut Ketua Panitia Cap Go Meh 2024, David Budiman menjelaskan teknis seluruh kegiatan Cap Go Meh akan diawali dengan sembahyang pagi 07:30 Wita di Klenteng Tian Shang Sheng Mu Khung, dan untuk kegiatan puncaknya akan dilaksanakan Pukul 13:00 Wita, yang akan dilaksanakan di Jalan. R. A. Kartini Kota Kotamobagu.

“Dimana pada kegiatan ini juga akan menampilkan 2 Tang Sin, 2 Kio Arak – arakan dan Barongsai serta penampilan berbagai seni dan budaya. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya, syukur Moanto’ kepada Pemerintah Kota Kotamobagu dan seluruh pihak yang telah mendukung penuh pelaksanaan Festival Budaya dan Cap Go Meh Tahun 2024,” ucap Budiman.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar