Pemdes Jiko Belanga Gelar Musdes Bahas RKPDes BLT, Stunting dan Program Desa Lainya di Tahun 2024

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Jiko Belanga Kecamatan Nuangan, Kebupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar Musyawarah Desa (Musdes), terkait RKPdes program Desa Tahun 2024, bertempat di Balai desa pada Selasa,(30/1/2024).

Pada kesempatan itu Penjabat Sangadi Desa Jiko Belanga Seprianto, J. Metuak didampingi Sekdes Jemrife Lumintang dan perangkat desa, pada media ini mengatakan RKPDes tahun anggaran 2024 telah di bahas dan di tetapkan sekaligus pembahasan kegiatan program di desa kami di tahun 2024.

“Adapun Dari semua pembahasan, RKPdes tahun 2024 terkait tentang program pembangunan fisik desa, pemberdayaan, Stunting, gizi buruk dan program desa lainnya. Semua sudah di tertuang dan dibahas dan di tetapkan, untuk menjadi acuan ke depan,” ujar Sangadi.

“Selanjutnya kami membahas penerima BLT, dan angaran dana desa, 24,32%, ketahan pangan dan sunting 20%, gaji rohaniwan 12,58%, 43,14%, UKM, pemuda dan program pembangunan desa lainya. Dan intinya penggunaan anggaran mengacu pada aturan perundangan undangan,” jelas Sangadi.

Turut hadir dalam rapat penetapan RKPdes, Staf Kecamatan Nuangan, Sangadi, Sekdes, jajaran perangkat desa, pengurus BPD, Tenaga Ahli pendamping /desa, dan masyarakat.

 

Reporter: Agung Mokodompit.