Pemdes Bai Gelar Musdes Tentang Laporan Pertanggung Jawaban APBDes 2023 dan Pembahasan APBDes 2024

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa Bai Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (31/1/2024) mengelar Musyawarah Desa (Musdes) tentang laporan pertanggung jawaban APBDes keterangan penyelenggaraan pemerintahan desa akhir tahun anggaran 2023 sekaligus penetapan APBDes tahun anggaran 2024.

Kegiatan yang digelar di Balai desa Bai dihadiri oleh camat nuangan Jenser M. Pesik, SKM dan pendamping desa Fitria Dakotalot, S.Hut perangkat desa Kepala dusun RT/RW, dan jajaran BPD desa Bai.

Pertanggung jawaban anggaran APBDes tahun 2023 disampaikan oleh Kepala D (PJ Sangadi) Meity Paputungan kepada BPD sesuai Permendagri nomor 46 Tahun 2016 tentang laporan kepala desa.

“Sesuai Permendagri nomor 46 tahun 2016, saya pj Sangadi Desa Bai menyampaikan penyelenggaraan pemerintahan desa Bai tahun angaran 2023, sekaligus kami Musdes penetapan anggaran APBDes tahun 2024,” ucap Meity.

Lanjutnya menjelaskan, kegiatan pembahasan yang cukup alot menyita waktu, Alhamdulillah berjalan baik.

“Semua penyelenggaraan desa telah disampaikan, Alhamdulillah semua diterima dan dilaksanakan degan baik, dan Musyawarah juga selesai degan kesepakatan yang ada dari kami dan BPD, yang disaksikan langsung oleh Camat Nuangan Jenser M. Pesik, SKM dan pendamping desa Fitria Dakotalot, S.Hut. semoga apa yang kami jalankan dan rencanakan akan terlaksana dan demi penyelenggaraan di desa Bai ini,” jelas Meity Paputungan.

Reporter: Agung Mokodompit