Gangguan Mesin ATM BSG Disebabkan Proses Migrasi Jaringan

BOGANINEWS, BOLMUT – Sejumlah warga Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), belum lama ini mengeluhkan gangguan yang kerap terjadi di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Sulut Gorontalo (BSG).

Hal ini disampaikan oleh salah satu nasabah BSG, Hasan Patingki, Senin (4/12/2023). Dikeluhkannya, semua ATM BSG selalu mengalami gangguan apalagi di saat akhir pekan.

“Kita tahu bersama, kebutuhan warga meningkat jelang akhir tahun apalagi menghadapi Natal dan tahun baru. Tapi pada saat melakukan transaksi di mesin ATM terjadi gangguan terutama saat hari libur. Kami berharap gangguan di mesin ATM BSG ini dapat segera diperbaiki,” pintanya.

Terpisah, Deputi BSG Cabang Bolmut, Eka Sari S. Gugule, saat dikonfirmasi sejumlah awak media mengatakan, pihak BSG Bolmut mengucapkan permohonan maaf, atas ketidak nyamanan nasabah atas gangguan maintenance jaringan di mesin ATM BSG saat ini.

Gangguan jaringan ini kata Eka Sari, terjadi di seluruh daerah dan bukan hanya di Bolmut. “ATM BSG di Bolmut saat ini tersebar di enam Kecamatan dengan jumlahnya kurang lebih delapan unit. Jika tejadi gangguan di mesin ATM di Kantor BSG Bolmut, bisa di coba di mesin ATM BSG lainnya,” kata Eka.

“Gangguan di mesin ATM BSG saat ini akibat proses migrasi dari jaringan lama ke jaringan baru. Kemungkinan sistem saat ini masih menyesuaikan,” tambahnya.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar