Bawaslu Bolmut Segera Buka Perekrutan PTPS Pemilu 2024

BOGANINEWS, BOLMUT – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan segera membuka rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilihan Umun (Pemilu) Tahun 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Bolmut Abdul Muin Wengkeng, Kamis (14/12/2023). Dikatakannya, PTPS adalah ujung tombak dalam mengawal demokrasi, karena mempunyai tanggung jawab besar dalam mewujudkan proses pemilihan yang jujur, adil dan berintegritas.

“PTPS juga memiliki tugas untuk mengawasi dan mencegah terjadinya kecurangan pada Pemilu 2024, karena PTPS memegang peran krusial sebagai garda terdepan yang mengawasi tahapan pemungutan dan penghitungan suara sebagai inti dari pelaksanaan Pemilu 2024,” jelas Muin.

Lanjutnya, dalam waktu dekat yakni pada tanggal 2 Januari 2024 akan di buka pendaftaran PTPS.

“Saya mengajak warga Bolmut untuk ikut serta dan mempersiapkan diri dalam proses penerimaan PTPS nanti. PTPS akan menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga transparansi dan keadilan. Perekrutan PTPS ini merupakan bagian dari persiapan Bawaslu, untuk mengoptimalkan pengawasan Pemilu di tingkat desa,” terang Wengkeng.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar