Perjuangkan Kepentingan Perempuan, Ferawati Mokodompis Maju Lewat PDIP

BOGANINEWS, BOLMUT – Setelah diumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), maka salah satu Calon Legilatif (Caleg) Ferawati Mokodompis (FM), siap maju lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kaidipang-Pinogalukan.

Menurut FM, ia bertekad untuk memperjuangkan kepentingan kaum gender di wilayahnya. “Keberanian saya maju sebagai Caleg DPRD Bolmut Dapil Kaidipang-Pinogaluman, karena melihat fenomena dan persoalan yang terjadi saat ini di tengah-tegah masyarakat, lebih khusus di wilayah dapil satu,” kata Ferawati, Rabu (29/11/2023).

Lanjutnya, maju sebagai perwakilan perempuan, dirinya akan berjuang dan berani menyuarakan hal-hal yang terkait dengan kepentingan perempuan.

“Jika saya terpilih sebagai anggota legislatif di Bolmut pada Pemilu Tahun 2024, maka saya akan berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan perempuan, juga perlindungan terhadap anak, serta kaum marginal,” aku Ferawati.

Ditambahkannya, keseteraan gender serta hak dan perlindungan kaum perempuan telah dijamin Negara sesuai Undang-Undang yang berlaku.

“Mengawal proses kepentingan masyarakat serta hak perempuan akan menjadi titik fokus saya, karena saat ini masih banyak ketimpangan yang tidak berpihak kepada kaum perempuan, tapi justru mengkriminalisasi perempuan,” terangnya.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar