Pemda Bolmut Resmi Teken NPHD Pilkada Bersama KPU dan Bawaslu

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (30/11/2023), resmi menandatangani Naska Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena mengatakan, NPHD Pilkada Tahun 2024 untuk Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bolmut, sudah ada kesepakatan, serta sudah ditanda tangani. KPUD menerima Rp 21.2 miliar dan Bawaslu menerima Rp 9.5 miliar.

Proses penerimaan NPHD KPUD dan Bawaslu akan dilakukan transfer dua kali oleh Pemda, karena transfer awal akan dilakukan pada Desember 2023 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2023, dan untuk transfer kedua pada bulan Mei 2024 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

“Saya berharap, KPUD dan Bawaslu Bolmut dapat mensukseskan pesta demokrasi politik pada Pilkada. Pemda sangat mengharapkan pesta demokrasi ini dapat diselenggarakan dengan transparan dihadapan publik,” pinta Sirajudin.

Diketahui, penandatanganan NPHD Pilkada tahun 2024 disaksikan langsung oleh Ketua KPUD Zamaludin Djuka, Komisioner KPUD Firman Stio, Mernie Linda Wungkana, Ketua Bawaslu Bolmut Abdul Muin Wengkeng dan Ricky Posangi.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar