Pemkab Bolmut Berupaya Turunkan Angka Stunting

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Momgondow Utara (Bolmut), terus berupaya melakukan penurunan angka stunting.

Menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Yani Lasama, saat ini Pemkab Bolmut lagi giatnya melakukan penurunan angka stunting, sehingga pihaknya melakukan intervensi baik secara spesifik maupun sensitif.

“Kami juga tidak hanya melihat dari anak stuntingnya, tapi melihat dari faktor resiko, serta melihat apa penyebab dari stunting tersebut. Perlu adanya pendekatan khusus baik dari Pemda, dinas terkait, pihak kecamatan, desa dan puskesmas, agar kemudian anak dapat tumbuh secara maksimal,” kata Yani, Rabu (11/10/2023).

Dijelaskannya lagi, pihaknya melakukan intervensi bagi anak penderita stunting dengan memberikan kebutuhan-kebutuhan standar bagi anak untuk menumbuh kembangkan anak, seperti susu, telur dan biskuit.

“Kegiatan ini dapat terus digalangkan, serta semua OPD dapat mendukung penurunan angka stunting,” pintanya.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena mengatakan, Pemda akan terus mendukung kegiatan penurunan stunting.

“Pemerintah juga terus berupaya menurunkan angka kemiskinan ekstrim dan stunting di semua wilayah Bolmut. Agenda seperti ini akan dilakukan secara rutin sebagai bentuk percepatan penurunan stunting. Seluruh OPD juga dapat terus bersama-sama untuk pencapaian target penurunan sunting,” kata Lasena.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar