DPRD Bolmut Apresiasi Langka Pemda Turunkan Angka Stunting

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah (Pemda), dalam menurunkan angka stunting.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambrak. Dikatakannya, DPRD apresiasi kepada Pemda Bolmut yang melakukan program untuk menurunkan angka stunting. Terobosan yang dilakukan oleh Penjabat (PJ) Bupati dapat dijadikan contoh bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menjalankan program pelayanan bagi masyarakat, lebih khusus penurunan angka stanting di Bolmut.

“Penurunan angka stunting juga bukan hanya peran Pemda, tetapi menjadi tugas serta tanggung jawab masyarakat,” kata Ambarak, Rabu (11/10/2023).

Lanjutnya, DPRD sangat merespon tindakan cepat Pemda dalam menurunkan stunting, serta semua stakeholder dapat bersama-sama untuk mendukung dan mempercepat penurunan stunting.

“DPRD dan Pemda mempunyai tugas serta tanggung jawab yang sama dalam menurunkan angka stunting. Sehingga penurunan stunting harus bisa di intervensi dengan inovasi yang ada di setiap OPD,” kata Saiful.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar