Bawaslu Bolmut Lakukan Pengawasan Logistik Pemilu 2024

BOGANINEWS, BOLMUT – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mulai melakukan pengawasan yang intensif, terhadap proses penyimpanan logistik tahap II yang meliputi kotak suara untuk Pemilu 2024.

 

Ketua Bawaslu Bolmut, Abdul Muin Wengkeng mengatakan, pengawasan tersebut berlangsung Sabtu 21 Oktober 2023, dengan tujuan untuk memastikan transparansi dan keamanan dalam proses penyimpanan logistik Pemilu.

“Bawaslu Bolmut terus berkomitmen, serta memastikan setiap tahap penyelenggaraan pemilihan berjalan dengan adil, jujur, dan bebas dari permasalahan yang meragukan. Pengawasan penyimpanan logistik ini merupakan bagian dari upaya Bawaslu Bolmut untuk memastikan integritas Pemilu, sehingga masyarakat dapat mempercayai bahwa setiap suara mereka akan dihitung dengan benar serta hasil pemilu akan mencerminkan kehendak rakyat,” jelas Muin, Minggu (22/10/2023).

Lanjutnya, dngan komitmen kuat untuk menjaga proses Pemilu yang bersih dan transparan, maka Bawaslu bertujuan untuk menciptakan pemilihan umum yang berkualitas dan bebas dari ketidakpastian.

Kegiatan ini dilakukan di gudang penyimpanan logistik yang berasal dari pihak PT. Citra Multi Buana Perkasa, yang kemudian akan diserahterimakan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmut.

“Bawaslu terus melakukan inspeksi mendalam terhadap kotak suara yang akan digunakan pada Pemilu 2024 nanti, serta melakukan pemeriksaan segel keamanannya. Kami juga mencocokkan data logistik, agar memastikan kelengkapannya serta seluruh proses pengawasan dilakukan dengan ketelitian dan penuh kewaspadaan,” terang Muin, sapaan akrabnya.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar