Bupati Bolsel Kukuhkan Paskibraka Tahun 2023

BOGANINEWS, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan Bolsel Hi Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si Selasa (15/8/2023) mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bertempat di Rumah Dinas Bupati Bolsel, Desa Soguo, Kecamatan Bolaang UKI.

Pengukuhan tersebut dilakukan kepada 33 orang peserta Paskibraka yang telah diseleksi di setiap Sekolah Menengah Atas Sekabupaten Bolsel dan akan melakukan pengibaran bendera Merah Putih pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 Tahun tingkat Kabupaten akan dilaksanakan di Lapangan Desa Dumagin, Kecamatan Pinolosian Timur.  “Untuk pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan akan digilir di setiap kecamatan agar semua dapat merasakan dan menyaksikan,”. Kata Bupati.

Bupati Berharap, kepada anggota Paskibraka yang dikukuhkan agar dapat menanamkan jiwa Pancasila dalam diri dan mampu menjadi teladan bagi generasi muda. “Setelah digembleng dan dilatih dalam beberapa minggu terakhir ini, anak-anakku anggota Paskibraka dapat menanamkan jiwa Pancasila dan mampu menjadi teladan,” harap Bupati

Bupati mengatakan, yang tergabung dalam anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan agar melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. “Pemerintah Daerah akan membantu dengan beasiswa, daerah ini butuh SDM, demi kelanjutan pembangunan ke depan,”. Jelasnya.

Diketahui turut juga hadir, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Forkopimda Kabupaten, Anggota DPRD Zulkarnain Kamaru, Ketua TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo,  para Asisten dan pimpinan PD dan para purna serta orang tua. (Advetorial)