22 Milyar Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kotamobagu Segera Rampung Tahun Ini

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Sebanyak 17 Proyek Pekerjaan Fisik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu sudah rampung.

Sekitar 12 pakerjaan yang suda mencapai 100% Fisik pekerjaan dari 17 paket. Paket tersebut semuanya adalah item pekerjaan pembangunan peningkatan jalan dan jembatan yang berada di Bidang Bina Marga.

Kepala Dinas PUPR kotamobagu Claudy Mokodongan,ST lewat Kepala Bidang Bina Marga Haris Momintan menuturkan kurang beberapa paket yang Fisiknya belum mencapai 100%, namun segera rampung.

“Namun itu bukan karena lalai dalam pengerjaanya, namun terkait dengan pengaspalan dan itu akan di selesaikan dalam waktu dekat ini. Waktu pekerjaan nya juga masi panjang kemudian rata-rata fisik yang belum capai 100% itu, tinggal pekerjaan pengaspalan dan dalam waktu dekat ini insyaAllah akan selesai semua dan akan dilakukan PHO.”Ujarnya Selasa (18/7/2023).

Adapun untuk total anggaran 22 Miliar jelasnya, berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2023.

“Itu terbagi dalam Tiga Belas Paket Peningkatan Jalan dan Empat Paket Pemeliharaan dengan total pagu 22.000.000.000.” ujarnya

 

Reporter: Agung Mokodompit.