DPRD Bolmut Hadiri Rakor Keuangan Daerah 2023

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Jumat (9/6/2023) menghadiri rapat kordinasi keuagan daerah tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Arya Duta, Manado.

Wakil Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak mengatakan, dalam pengelolaan keuangan, Pemda Bolmut lebih akuntabel, dan lebih efektif guna mendukung pencapaian target pemerintah. DPRD juga memberikan apresiasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang memiliki prestasi pengelolaan dan pelaporan keuagan terbaik.

“Ini sebagai kontribusi nyata untuk memberikan motivasi bagi OPD untuk dapat memberikan mutu pelayanan di lingkungan Pemda Bolmut. Ini juga sebagai daya dukung sebagai upaya menjaga motivasi, soliditas, serta peran OPD dalam pelaporan peran keuagan pemerintah daerah. Sehingga untuk tahun-tahun yang akan datang, penganugerahan akuntasi award, sebagai penghargaan kepada OPD dapat ditingkatkan,” jelas Saiful.

Ia juga berharap, semoga semua usaha dan kerja keras semua elemen baik eksekutif dan legislatif dapat mendorong terbentuknya tata kelolah pemerintahan yang baik. Pemda Bolmut harus mencari jenis-jenis baru retribusi yang bisa di jadikan sumber pendapatan baru atau bisa dengan menaikkan nilai retribusi.

“Ada beberapa potensi yang perlu di garap kembali atau di revisi, karena dari sisi aturan dapat menaikkan pendapatan asli daerah,” terangnya.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar